Wednesday, February 23, 2011

Mix Veggie with Tofu


Nih ceritanya masaknya terpaksa nih.........Mau sih beliin mama sayur........eh ternyata g jadi pulkam.. Pasti bingung khan, ngapain sayur aja sampe beli dari Surabaya tuh? Jawabnya karena di pasar tempat asalku g ada sayur macem-macem kayak disini. Paling adanya yang standar-standar doang. Kalo mau cari brokoli, sawi daging apalagi lettuce, paprika, dll dijamin kagak bakalan nemu deh...biar sampe kaki gempor keliling pasar g bakalan nemu.....
Balik ladi deh ke cerita sayur tadi.....Dari pada sayurnya rusak nunggu aku pulkam ntar sabtu mending aku masak aja deh....hihihihi

Masakan ini terinspirasai waktu aku dateng ke pesta nikah temen, koq ya pas ada menu ini...di rumah lagi ada sayur brokolli dan wortel yang harusanya aku beli buat mama....Tapi dirumah g ada persediaan jamur shiitake dan tofu...akhir kemarin malem sekalian ke SPM langganan belanja kebutuhan rumah dan beli si jamur shiitake dan tofu ini nih........

Malemnya aku bersihkan dan potong-potong si brokolli dan wortelnya, setelah dicuci bersih aku masukkin lagi ke dalam kulkas lagi.... Jadi besok paginya aku tinggal masak cemplan-cemplung doang...(ketahuan deh kalo pagi sering molor bangunnya........xixixixi. Khan kalo org masak tuh lebih lama persiapannya daripada masak dan makannya.....Apalagi kalo makan...tinggal berkedip bentar aja dan habis semua...........hahahahahaha



Ini aku share ya resepnya,

MIX VEGETABLE with TOFU
by: Rheiny Wijaya

Bahan:
1 bgks Tofu
1/2 kg Brokolli, potong, blansir
1 bh Wortel, potong serong
25 gr Jamur Shiitake
1/2 sdm kanji, larutkan dengan air
Garam
Merica
Gula
Kecap Asin
Saos Raja Rasa
Saos Tiram
Air/ Kaldu ayam

Cara membuat:
  1. Potong-potong tofu, goreng sampai berkulit, sisihkan
  2. Tumis bawang putih sampai harum masukkan wortel dan jamur
  3. Masukkan semua bumbu secukupnya (jangan lupa dicicipin kalo masak), tambahkan air/ kaldu ayam
  4. Kental dengan larutan kanji.
  5. Angkat hidangkan

No comments:

Post a Comment